Fix Windows 10 WIFI Error

Pada umumnya masalah pada sistem operasi windows saat ini adalah tentang update baru pada OS. Misalnya, anda mungkin gagal untuk menghubungkan dengan internet, setelah di update dan melihat notifikasi “No Internet, Secured” maka anda harus mengamankan layar komputer anda. Untungnya, ada cara untuk memperbaiki masalah tersebut. Dalam hal ini , kita dapat melihat bagaimana cara kita untuk dapat memecahkan masalah tersebut.

No Internet, Secured error
Pada umunya kita menggunakan koneksi Wi-Fi yang aman di rumah / kantor. Jadi, jika kita mendapatkan notifikasi kesalahan yang bertuliskan “No internet, Secured” hal ini mungkin karena konfigurasi IP yang salah / tidak valid. Mungkin kita harus mengubah settingannya . Berikut yang bisa anda lakukan untuk mengubah settingan tsb :
1. Update perangkat Network Adapter driver software anda dan lihat perubahannya .
2. Jalankan Network Adapter Troubleshooter dan periksa apakah terjadi perubahan. Biasanya troubleshooting diagnostics yang berada di dalamnya akan memungkinkan anda untuk mendeteksi masalah yang anda alami dengan jaringan anda. Anda dapat membuka Control Panel > All Control Panel Items > Troubleshooting > Network and Internet. Dengan cara tersebut dapat menyelasaikan masalah pada wireless dan network adapter.
3. Dan jika ini gagal, cobalah klik tombol change pada Adapter Setting. Untuk melakukannya, klik change Adapter setting dari Network and Sharing Center window. Anda dapat menemukannya di sebelah kiri pada layar windows anda.

Lalu, buka Properties pada Network Adapter dan coba temukan salah satu yang sedang digunakan.

Dan sekarang, temukan tulisan Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6) yang tercantum pada option tersebut. Klik untuk membuka dan uncheck untuk menonaktifkan IPv6.

Selanjutnya klik Ok dan restart ulang komputer anda agar perubahan bisa terihat.

4. Jika cara ini tidak berhasil pada device anda, anda bisa menggunakan opsi terakhir yaitu Hapus the Network Adapter keseluruhan sehingga windows dapat menambahkan pembaruan pada sistem berikutnya.

Untuk uninstall dan reinstall pada network driver, tekan Win+X secara bersamaan dan pilih Device Manager. Lalu, di dalam daftar device temukan Network Device yang dimana driver bisa anda uninstall sesuai yang diinginkan.

Klik kanan pada Device kemudian pilih Uninstall.

Di tampilan Uninstall yang muncul pada layar computer anda, klik pilihan Delete the driver software this device untuk menghapus kesuluruhan pada Network Driver.

Berikutnya, di menu Action pada Device Manager, klik Scan for Hardware changes untuk reinstall device.

Selanjutnya , restart komputer anda ketika proses instalasi driver anda selesai.

Semoga, informasi ini bisa bermanfaat !

Sumber : http://www.thewindowsclub.com/no-internet-secured-windows-10